Analisis Pengaruh Kualitas Akademik Terhadap Kepuasan Peserta Didik LP3I Business Collage Purwokerto

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Reza Rahmadi Hasibuan
Amiruddin Qadaar
Supraptiningsih
Siti Masrokhah

Abstract

Pelayanan adalah pemenuhan kebutuhan material dan spiritual masyarakat terutama pada bidang pendidikan dimana Pendidikan saat ini sangat pentig. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah dan bagaimana kualitas akademik LP3I Business Collage Purwokerto mempengaruhi kepuasan siswa. Metode yang digunakan adalah dengan Regresi dan sampel sejumlah 100. Hasilnya adalah kami menemukan bahwa ketergantungan memainkan peran yang jelas dalam kepuasan pelanggan. Tidak ada korelasi antara daya tanggap dan kebahagiaan pelanggan. Jaminan akan meningkatkan kepuasan pelanggan dengan cara apa pun yang berarti. Tingkat kebahagiaan seseorang dapat sangat dipengaruhi oleh kemampuan mereka untuk berempati. Kepuasan sangat dipengaruhi oleh bukti nyata. Sedangkan variabel yang termasuk dalam model regresi linier dari varian kepuasan, sisanya dipengaruhi oleh faktor lain. Kesimpulannya adalah daya tanggap, jaminan, empati dan bukti fisik berpengaruh pada kepuasan dan keandalan tidak berpengaruh. Saran menambahkan citra merek sebagai faktor dalam studi masa depan untuk lebih menjelaskan temuan studi yang dilakukan.


 

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
Rahmadi Hasibuan, R., Amiruddin Qadaar, Supraptiningsih, & Masrokhah, S. (2023). Analisis Pengaruh Kualitas Akademik Terhadap Kepuasan Peserta Didik LP3I Business Collage Purwokerto. Jurnal E-Bis, 7(1), 147-157. https://doi.org/10.37339/e-bis.v7i1.1086

References

Dano.shana, S., & Ravivathani, T. (2019). The impact of the corporate governance on firm perf.ormance: A study on financial institutions in Sri Lanka. SAARJ Journal on Banking & Ins.urance Research, 8(1), 62. https://doi.org/10.5958/2319-1422.2019.00004.3
Dew.i, M., & Zatira Novridayani. (2020). Analisis Pengaruh Tata Kelola Perusahaan yang B.aik, Kinerja Keuangan dan Ukuran Perusahaan terhadap Kesulitan Keuangan di P.erusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI Tahun 2015-2017. Jurnal Manajemen Dan K.euangan, 8(3), 281–299. https://doi.org/10.33059/jmk.v8i3.2397
Dwipu.tri, R. M. (2019). Pengaruh Tata Kelola Perusahaan Terhadap Kinerja Keuangan dan K.inerja Saham pada Indeks Saham LQ45. Jurnal Ekonomi Dan Industri, 20(1), 1–19.
Fitriana, A., Setyanugraha, R. S., & Hasibuan, R. R. (2021). PENGELOLAAN KEUANGAN KELUARGA DALAM UPAYA MENINGKATKAN PRODUKTIVITAS MASYARAKAT YANG MANDIRI KELURAHAN TELUK KABUPATEN BANYUMAS. Perwira Journal of Community Development, 1(1), 37-41.
Goe.l, P. (2018). Implications of corporate governance on financial performance: an analytical review of governance and social reporting reforms in India. Asian Journal of Sustainability and Social Responsibility, 3(1). https://doi.org/10.1186/s41180-018-0020-4
Hasibuan, R. R., & Pratiwi, A. R. (2021). Anteseden Repurchase Intention Aplikasi Shopee Dengan Kepuasan Sebagai Variabel Mediasi Di Kabupaten Banyumas. Tirtayasa Ekonomika, 16(2), 253-265.
Hasibuan, R. R. (2021). ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, PROMOSI, DAN TENAGA PENJUAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK IMPORT ORIFLAME DI SPO 1507. JURNAL EKONOMI, 11(2), 1-12.
Hasibuan, R. R., Setyanugraha, R. S., Amelia, S. R., Arofah, A. A., & Pratiwi, A. R. (2021). Penyuluhan Pemanfaatan Air Nira Pohon Kelapa Menjadi Gula Semut untuk Meningkatkan Perkonomian Desa Kuripan Kabupaten Cilacap. ETHOS: Jurnal Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, 9(1), 107-111.
Hasibuan, R. R., Setyanugraha, S., & Priambodo, A. (2019). UJI KELAYAKAN BISNIS DAN STRATEGI PEMASARAN PENINGKATAN DAYA JUAL PRODUK UMKM GULA MERAH DI KECAMATAN KESUGIHAN. Jurnal EBI, 1(1).
Mu.stapha, N., Ahmad, A., Uli, J., & Idris, K. (2011). Antecedents of intention to stay with the mediating effects of work-family factors among single mothers. European Journal of Social Sciences, 22(2), 262–279.
Pradipta, D. H., & Supriyadi. (2015). Pengaruh Corporate Social Responsibility (CSR), Profitabilitas, Leverage, Dan Komisaris Independen Terhadap Praktik Penghindaran Pajak. Kompartemen Jurnal Ilmiah Akuntansi, Vol.XV(No.1), PP.1-25.
Pratiwi, W. (2021). The Influence of Corporate Governance Mechanism, Accounting Conservatism, And Company Size on Earnings Quality. Journal of Economics, Finance and Management Studies, 04(01). https://doi.org/10.47191/jefms/v4-i1-04
Rahmadi, R., Soolany, C., & Pratama, A. R. (2018). Penerapan Manajemen Strategi Pemasaran untuk Meningkatkan Daya Jual Produk UMKM Gula Merah di Kabupaten Cilacap. JTI-UNUGHA (Jurnal Teknologi Industri-UNUGHA), 2(2).
Setyanugraha, R. S., Fitriana, A., & Hasibuan, R. R. (2021). Festival Wisata Online Sebagai Bentuk Komunikasi Pemasaran Dan Peningkatan Kinerja Keuangan UMKM Di Masa Pandemi Covid-19. AGUNA: Jurnal Ilmu Komunikasi, 2(2), 54-62.
Setyanugraha, S., & Hasibuan, R. R. (2020). ANTESEDEN LOYALITAS KONSUMEN DARI PEMBERIAN LAYANAN PRODUK INTERNET PT. LAXO. Jurnal Ekonomi Manajemen, 6(1), 21-30.
Quoquab, F., Abdullah, N. L., & Mohammad, J. (2016). Investigating the effects of consumer innovativeness, service quality and service switching costs on service loyalty in the mobile phone service context. Gadjah Mada International Journal of Business, 18(1), 21–53. https://doi.org/10.22146/gamaijb.9286
Ticoalu, R., Januardi, J., & ... (2021). Nilai Perusahaan, Manajemen Risiko, Tata Kelola Perusahaan: Peran Moderasi Ukuran Perusahaan. Studi Akuntansi …, 4(2), 89–103. https://journal.prasetiyamulya.ac.id/journal/index.php/saki/article/view/742%0Ahttps://journal.prasetiyamulya.ac.id/journal/index.php/saki/article/download/742/470
Wilson, N., Keni, K., & Tan, P. H. P. (2019). The effect of website design quality and service quality on repurchase intention in the E-commerce industry: A cross-continental analysis. Gadjah Mada International Journal of Business, 21(2), 187–222. https://doi.org/10.22146/gamaijb.33665
Yoshida, M., & James, J. D. (2010). Customer satisfaction with game and service experiences: Antecedents and consequences. Journal of Sport Management, 24(3), 338–361. https://doi.org/10.1123/jsm.24.3.338