Apakah Harga Dan Kualitas Produk Berpengaruh Terhadap Keputusan Pembelian Skincare Viral?

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Richard Ricardo Rahmatullah
Rajiv Dharma Mangruwa

Abstract

Pasar kosmetik dan skincare mengalami perubahan karena pertumbuhan produk yang begitu pesat setiap tahunnya, yang menyebabkan persaingan ketat dalam memilih produk. Tujuan utama penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pelanggan Scarlett Whitening di Bandung melihat kualitas dan harga sebagai faktor dalam membuat keputusan pembelian mereka. Metode kuantitatif dengan data deskriptif adalah yang paling cocok untuk penelitian ini. Penelitian ini mengambil sampel konsumen Scarlett Whiteing di Bandung, yang terdiri dari 115 orang yang menjawab. Metode non-probability digunakan untuk mengambil sampel. Data diperiksa dengan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas dan harga produk Scarlett Whitening di Bandung berpengaruh positif terhadap keputusan pembeli. Uji R2 menunjukkan bahwa keduanya berpengaruh positif terhadap keputusan pembeli.

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
Rahmatullah, R. R., & Mangruwa , R. D. (2023). Apakah Harga Dan Kualitas Produk Berpengaruh Terhadap Keputusan Pembelian Skincare Viral?. Jurnal E-Bis, 7(2), 601-609. https://doi.org/10.37339/e-bis.v7i2.1264

References

Ananda Pradita. (2020). Lebih Modis, Generasi Z Sudah Pakai Skincare Sejak 19 Tahun. OkeLifestyle.
Anggrenita Erika. (2022). ). PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI PRODUK SKINCARE SCARLETT WHITENING PADA OFFICIAL STORE SCARLETT WHITENING DI SHOPEE. . Journal of Business & Applied Management.
Anubha. (2023). Mediating role of attitude in halal cosmetics purchase intention: an ELM perspective. Journal of Islamic Marketing.
Assawavichairoj Sutthipat. (2017). Cross-cultural comparison of consumer pre-purchase decision-making. Asia Pacific Journal of Marketing and Logistics.
Febrianti Resti. (2023). The role of website quality, perceived value, and consumer satisfaction on repurchase intentions of Indonesian railway tickets. JED UIN Mataram.
Handayani Jasella. (2020). Pengaruh desain produk terhadap keputusan pembelian dan dampaknya pada kepuasan konsumen Shopping Goods. Journal of Business and Banking.
Hastin Syaifah. (2023). PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK, DAN HARGA TERHADAP NIAT BELI KONSUMEN PRODUK SKINCARE SCARLETT WHITENING PADA MAHASISWA TELKOM UNIVERSITY (BRAND AMBASSADOR SEBAGAI MEDIASI DAN MODERASI ANTARA CITRA MEREK DAN NIAT BELI). Telkom University.
Hwang Kwang Jae. (2021). Impact of Susceptibility to Global Consumer Culture on Commitment and Loyalty in Botanic Cosmetic Brands. MDPI Journals.
Jajang, & Mahri. (2023). Integrating country of origin, brand image and halal product knowledge: the case of the South Korean skincare in Indonesia. Journal of Islamic Marketing.
Khan Sherbaz. (2023). Designing a knowledge-based system (KBS) to study consumer purchase intention: the impact of digital influencers in Pakistan. Emerald Publishing.
Kumala Marshelly. (2019). PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN ALUMUNIUM. Jurnal Manajemen Bisnis Krisnadwipayana. https://ojs.ekonomi-unkris.ac.id/index.php/JMBK/article/view/291/pdf
Lee En Jia. (2019). Understanding purchase intention of university students towards skin care products. Emerald Publishing.
Montolalu Novel. (2021). Pengaruh Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Skincare Scarlett Whitening pada Platform Digital. Productivity.
Ngarmwongnoi Chananchida. (2020). The implications of eWOM adoption on the customer journey. Journal of Consumer Marketing.
Oktavia Erica. (2022). PENGARUH HARGA, BRAND AMBASSADOR, BRAND IMAGE, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK SCARLETT WHITENING INDONESIA DI TOKOPEDIA. Jurnal Ekonomi Dan Bisnis GROWTH.
Purwati Annung. (2022). PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN BRAND IMAGE TERHADAP MINAT BELI YANG BERDAMPAK PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN . IQTISHADUNA: Jurnal Ilmiah Ekonomi Kita.
Savitri Ayu Putu Dian. (2018). PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUASAN DAN NIAT BELI ULANG. E-Jurnal Manajemen Unud.
Setyawati Defi. (2023). PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI PRODUK SKINCARE SCARLETT WHITENING PADA OFFICIAL STORE SCARLETT WHITENING DI SHOPEE. . STIE Mandala Jember Relasi Jurnal Ekonomi.
Song Hye-Joo. (2020). An Analysis of the Differences in Overseas Buyers’ Perception on Korean Consumer Products. Research in World Economy.
Sugiyono. (2019). Quantitative Research Methods, Qualitative, and R&D. Alfabeta.
Widodo Setyardi. (2022). Rangkuman Data Produk Kecantikan Dari Skincare Terpopuler Hingga Pertimbangan Memilih Produk. BisnisStyle.
Wijaya Paulina. (2018). Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk Scarlett Whitening terhadap Kepuasan Konsumen. DIPONEGORO JOURNAL OF MANAGEMENT.