Sistem Otomatisasi Kantor di Perusahaan Y Era Revolusi Industri 4.0
##plugins.themes.academic_pro.article.main##
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh sistem otomatisasi perkantoran terhadap kinerja karyawan di Perusahaan Y. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif Variabel yang digunakan dalam penelitian ini ada dua, yaitu Sistem Otomatisasi Kantor (x) dan Kinerja Karyawan (y). Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Sistem Otomatisasi Kantor (SOK) berpengaruh secara simultan dan signifikan terhadap Kinerja Karyawan (Y). Hasil Uji Simultan atau Bersama-sama (Uji F) menunjukkan bahwa berpengaruh signifikan terhadap variabel terikat yaiitu Struktur Keputusan Pembelian (Y). Hal ini terbukti dari hasil nilai sig. F (0,022) < sig. α (0,05) dan hasil koefisien determinasi (Adjusted R Square) sebesar 0,028 atau setara dengan 28 % yang artinya variabel bebas dapat memengaruhi variabel terikat sebesar28 % sedangkan 72 % sisanya dipengaruhi oleh variabel-variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini. Berdasarkan hasil penelitian ini, kemampuan karyawan dalam menghadapi era revolusi industri 4.0 bukan hanya ditunjang oleh SOK tetapi banyak faktor lain yang dapat meningkatkan kinerja karyawan yang dapat diteliti oleh peneliti selanjutnya.
##plugins.themes.academic_pro.article.details##
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
LPPM Politeknik Piksi Ganesha Indonesia
References
Dewantara, H. L. G. K. R. Y. (2016). Pengaruh Pemanfaatan Teknologi Informasi Dan Kesesuaian Tugas Teknologi Informasi Rehadap Kinerja Individual Instansi Pemerintahan ( Studi Kasus Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Malang Selatan ). Jurnal Perpajakan (JEJAK), 8(9), 1689–1699. Https://Doi.Org/10.1017/CBO9781107415324.004
Jannah, M. (2015). Rancang bangun sistem informasi manajemen perkantoran di kelurahan ngijo kecamatan gunungpati kota semarang berbasis php dan mysql. Skripsi Respositari.
Malabay. (2014). Kajian Analisis Dan Perancangan Model Manajemen Arsipdalam Rangka Tertib Administrasi Kearsipan (Studi Kasus: Fakultas Ilmu Komputer). Jurnal Ilmu Komputer, 10(September), 72–79.
NONAME. (2008). Manajemen perkantoran dan perumusan pengorganisasian kantor. 1–20.
Penelitian. (2008). Sistem Otomatisasi Kantor Terhadap Kinerja Karyawan Di Pt Telkom Divisi Regional I Sumatera. Skripsi Respositari, 1–120.
Pramanda, R. P., & Azizah, D. F. (2016). Pengaruh Kemudahan Dan Kemanfaatan Teknologi Informasi Terhadap Kinerja Karyawan (Studi pada Karyawan Kantor Pusat Universitas Brawijaya). Jurnal Administrasi Bisnis, 39(2), 117–126.
Ristia Isnaeni, Meike ; Sawiji, H. S. (2018). Implementasi Tata Ruang Kantor Dalam Mewujudkan Efisiensi Kerja Pegawai di Dinas Pendidikan Kota Surakarta. Jurnal Informasi Dan Komunikasi, Administrasi PErkantoran, 2(2).
Sari, L. I. R. I. (2016). Implementasi Manajemen Perkantoran Di Mts Negeri Model Purwokerto. Skripsi Respositari.
Tulusan, S. Y. A. A. M. P. F. (2012). Efisiensi Administrasi Perkantoran Di Kantor Camat Manglayang Kota Manado. 66, 37–39.
Wahyudin, Yudi; Said, Lina; Marlina, R. (2017). Pengembangan Sdm Kelurahan : Manajemen Perkantoran Dan Penghitungan Pajak Bumi Dan Bangunan Perdesaan Dan Perkotaan Di Kelurahan Neglasari-Cibeunying Kaler Bandung. Jurnal Dharma Bhakti Ekuitas, 01(02), 58–63.
Yogyakarta, N. (1392). Prosedur Administrasi Pengadaan Barang Dna Jasa Di Pt Pos Indonesia (Persero) Regional di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Skripsi Respositari, 1–51.
Yuniarthe, Y. (2015). Sistem Otomasi Perkantoran Sebagai Aplikasi Pendukung Kinerja Sumber Daya Manusia Dalam Organisasi. 8.