Pengaruh Inflasi Terhadap Penjualan Sepeda Motor Di Indonesia

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Muthmainnah

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh inflasi terhadap penjualan sepeda motor di Indonesia. Data yang digunakan berupa data sekunder time series dari tahun 2008-2017. Teknik analisis regresi linear dengan menggunakan SPSS 22. Dari Hasil statistik disimpulkan bahwa inflasi berpengaruh terhadap penjualan sepeda motor dengan  nilai t hitung > t tabel (10,104> 2,3060) dan  koefisien deteminasi sebesar 12,2 %. Hal ini menunjukkan bahwa perubahan inflasi berpengaruh secara signifikan terhadap tingkat penjualan sepeda motor.

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
Muthmainnah. (2021). Pengaruh Inflasi Terhadap Penjualan Sepeda Motor Di Indonesia. Jurnal E-Bis, 5(1), 218-227. https://doi.org/10.37339/e-bis.v5i1.429

References

Ahman, Eeng & Yana Rohmana. (2009). Pengantar Teori Ekonomi Mikro. Bandung: Rizqi Press.
Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia. (2017). Data Penjualan Sepeda Motor Di Indonesia. online. www.aisi.org
Badan Pusat Statistik. (2017). Statistik Indonesia Tahun 2017. Jakarta : BPS.
Ghozali, Imam.(2005). Aplikasi Analisis Multivariate dengan SPSS. Semarang : UNDIP Press.
Mankiw, N Gregory. (2007). Makro Ekonomi. Edisi Kedelapan. Jakarta : Erlangga.
Ramdan, Muhamad Rizky dkk. (2014). Pengaruh Tingkat Inflasi Terhadap Volume Impor Mobil CBU (Completely Built Up) Dengan Nilai Tukar Rupiah Sebagai Variabel Moderasi (Studi Pada Volume Impor Mobil CBU GaikindoPeriode Tahun 2005-2013. Jurnal Administrasi Bisnis (JAB)|Vol. 15 No. 2 Oktober 2014| 1 .online http://administrasi bisnis .studentjournal.ub.ac.id.
M Darmowiyono, W Yuliyanto, KI Purnomo, W Marlini… - Journal of Physics: Conference Series, 2021 Application of the Simple Multi Attribute Rating Technique (SMART) Method in the selection of thrush medicine products based on consumers https://iopscience.iop.org/article/10.1088/1742-6596/1783/1/012015/meta
Safitri, Fina. (2012). Pengaruh Indikator Ekonomi Terhadap Penjualan Sepeda Motor Di Indonesia (Studi Kasus Sepeda Motor Merek (Honda 2002-2011). Skripsi. Universitas Gunadarma.
Samuelson. (2004). Ilmu Ekonomi Makro edisi 17. Jakarta : Salemba
Sugiyono. (2010). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: CV.Alfabeta
Sukirno, Sadono. (2013). Makro Ekonomi Teori Pengantar. Jakarta : PT. Raja Grafindo Persada.
Swastha DH ,Basu. (2005). Manajemen Penjualan. Yogyakarta: BPFE