Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Kedai Kopi Belrum Kecamatan Panumbangan Kabupaten Ciamis
##plugins.themes.academic_pro.article.main##
Abstract
Semakin menjamurnya bisnis kopi merupakan salah satu peluang untuk mendapatkan penghasilan, di lain sisi dengan menjamurnya bisnis kopi akan menimbulkan masalah lain yaitu penurunan pembelian yang diakibatkan karena terlalu banyaknya kedai kopi. Tujuan penelitian ini adalah untuk : 1) Mengetahui kualitas produk pada Kedai Kopi Belrum Ciamis. 2) Mengetahui keputusan pembelian pada Kedai Kopi Belrum Ciamis. 3) Mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada Kedai Kopi Belrum Ciamis. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Alat analisis yang digunakan adalah regresi sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1) Kualitas produk Kedai Kopi Belrum Ciamis adalah sangat tinggi. 2) Keputusan pembelian pada Kedai Kopi Belrum Ciamis adalah sangat tinggi. 3) Pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada Kedai Kopi Belrum Ciamis adalah kuat dengan menghasilkan angka 0,783 dan koefisien penentunya sebesar 61,3% sedangkan sisanya 38,7% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
##plugins.themes.academic_pro.article.details##
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
LPPM Politeknik Piksi Ganesha Indonesia
References
Alma, B. (2014). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Alfabeta.
Badan Pusat Statistik. (2017). Statistik Kopi Indonesia 2017. https://www.bps.go.id/publication/2018/12/20/71e7ada61b13e59be0b1bf80/statistik-kopi-indonesia-2017
Kasanti, N., Wijaya, A., & Suandry. (2019). Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Safety Merek Proguard pada PT AIM Safety Indonesia. Asian Journal of Innovation and Entrepreneurship, 04(1), 43–51.
Katili, B., Mandey, S. L., & Saerang, I. S. (2017). Pengaruh Kualitas Produk Dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Spekear Merek Yamaha Di Fortino Audio Manado. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 6(1). https://doi.org/10.35794/emba.v6i1.18826
Kotler, P., & Amstrong, G. (2014). Principles of Marketing (12nd ed.). Erlangga.
Kotler, P., & Keller, K. L. (2012). Manajemen Pemasaran (12nd ed.). Erlangga.
Martini, A. N., Feriyansyah, A., & Venanza, S. (2021). Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Oppo Di Kota Pagar Alam. Jurnal Aktiva : Riset Akuntansi Dan Keuangan, 2(3), 29–39. https://doi.org/10.52005/AKTIVA.V2I3.82
Maulida, D., & Budiatmo, A. (2018). Pengaruh Kualitas Produk dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Tahu Baxo Ibu Pudji. In DIPONEGORO JOURNAL OF SOCIAL AND POLITIC Tahun (Vol. 7, Issue 3). Universitas Diponegoro. http://ejournal-s1.undip.ac.id/index.php/
Oktavenia, K. A. R., & Ardani, I. G. A. K. S. (2018). Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Nokia Dengan Citra Merek Sebagai Pemediasi. E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana, 8(3), 1374. https://doi.org/10.24843/ejmunud.2019.v08.i03.p08
Rosita, & Wisudarini, I. S. (2017). PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN. Almana : Jurnal Manajemen Dan Bisnis, 1(3), 109–126. http://journal.unla.ac.id/index.php/almana/article/view/408
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Alfabeta.
Tjiptono, F. (2008). Strategi Pemasaran (13nd ed.). Andi Offset.
Walukow, A. L. P., & Mananeke, L. (2014). PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, PROMOSI DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI BENTENAN CENTER SONDER MINAHASA. Jurnal EMBA : Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 2(3), 1737–1749. https://ejournal.unsrat.ac.id/index.php/emba/article/view/5969
Weenas, J. R. S., Produk, K., Produk, K., Dan, P., Pelayanan, K., Ekonomi, F., & Manajemen, J. (2013). Harga, Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Promosi, Keputusan Pembelian. 1(4), 607–618.
Yazia, V. (2014). Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Iklan terhadap Keputusan Pembelian Handphone Blackberry. Journal of Economic and Economic Education, 2(2), 165–173. http://dx.doi.org/10.22202/economica.2014.v2.i2.229