Pengaruh Employee Engagement Dan Motivasi Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan Pada PT Citra Karya Persada Cilacap

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Hari Sucahyowati
Kristian Cahywandi

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk menganilsis pengaruh antara employee engagement dan motivasi tetang tingkat kepuasan kerja karyawan pada PT Citra Karya Persada. Metode survey yang kemudian di telaah dengan menggunakan alat telaah regresi linear berganda adalah metode riset yang di gunakan dalam riset ini. Dari 50 respoden yang diteliti dan di analisis, menggambarkan pengaruh explpisit dan signifikan employee engagement terhadap kepuasan kerja. Employee engagemet semakin baik seiring dengan peningkatanĀ  kepuasan kerja. penelitianĀ  ini juga menggambarkan pengaruh explisit motivasi dan signifikan terhadap kepuasan kerja. Apabila motivasi kerja meningkat secara signifikan, kepuasan kerja secara eksplisit juga meningkat.

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
Hari Sucahyowati, & Kristian Cahywandi. (2022). Pengaruh Employee Engagement Dan Motivasi Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan Pada PT Citra Karya Persada Cilacap. Jurnal E-Bis, 6(1), 286-296. https://doi.org/10.37339/e-bis.v6i1.908

References

Ashar Sunyoto Munandar. (2004). Psikologi industri dan organisasi. Universitas Indonesia (UI-Press).

Federman, B. (2009). Employee engagement: A roadmap for creating profits, optimizing performance, and increasing loyalty. John Wiley & Sons.

Gibson, J. L., Ivancevich, J. M., & Donnelly, J. H. (2000). Organisasi, Perilaku, Struktur dan Proses, Edisi ke-5. Cetakan Ke-3. Jakarta: Penerbit Erlangga.

Hanafi, B.D. and Yohana, C. (2017). Pengaruh Motivasi, Dan Lingkungan Kerja, Terhadap Kinerja Karyawan, Dengan Kepuasan Kerja Sebagai Variabel Mediasi Pada Pt Bni Lifeinsurance. Jurnal Pendidikan Ekonomi Dan Bisnis (JPEB), 5. https://doi.org/10.21009/JPEB.005.1.6

Haryanto, R., & Fathoni, Aziz; Minarsih, M. M. (2018). Pengaruh Karakteristik Pekerjaan, Employee Engagement dan Motivasi terhadap Komitmen Organisasi dengan Kepuasan Kerja sebagai Intervening pada PT. Eka Farma Di Semarang. Journal of Management.

Ida Ayu Brahmasari; Agus Suprayetno. (2008). Pengaruh Motivasi Kerja, Kepemimpinan dan Budaya Organisasi Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan serta Dampaknya pada Kinerja Perusahaan (Studi kasus pada PT. Pei Hai International Wiratama Indonesia). Jurnal Manajemen Dan Kewirausahaan, 10.

Jerald Greenberg, R. A. B. (2008). Behavior in Organizations (9th ed.). Pearson.
Paramarta, W. A., & Suastari, N. L. (2018). ). Employee Engagement dan Motivasi Pengaruhnya Terhadap Kepuasan Kerja dan Kinerja Karyawan Waterbom Bali. Forum Manajemen STIMI Handayani Denpasar (.

Poniasih Ni Luh Gede; A.A. Sagung Kartika Dewi. (2015). Pengaruh Motivasi Kerja, Komunikasi Dan Stres Kerja Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan. E-Jurnal Manajemen Unud, 4. https://ojs.unud.ac.id/index.php/Manajemen/article/view/11286/9558