Peningkatan Sumber Daya Manusia dengan Menjaga Integritas, Menjunjung Tinggi Profesional, Sinergi, Inklusif, Visioner bagi Pegawai Bank Perekonomian Rakyat Araya Arta di Kebumen Dengan Cara Pendidikan, Pelatihan Dan Kinerja.
##plugins.themes.academic_pro.article.main##
Abstract
Sumber daya manusia atau pegawai pada lembaga keuangan khususnya Bank Perekonomin Rakyat Araya Arta harus memiliki Integritas tinggi yaitu bertindak objektif, adil, dan konsisten sesuai dengan kode etik dan kebijakan organisasi dengan menjunjung tinggi kejujuran dan komitmen. Sehingga pegawai Bank Perekenomian Rakyat dituntut bekerja penuh Profesional dalam artian merupakan bekerja dengan penuh tanggung jawab berdasarkan kompetensi yang tinggi untuk mencapai kinerja terbaik. Selain itu mampu dan siap dalam sinergi anataralain berkolaborasi dengan seluruh pemangku kepentingan baik internal maupun eksternal secara produktif dan berkualitas. Hal lain yang harus di laksanakan oleh pegawai, yaitu Inklusif, dimana terbuka dan menerima keberagaman pemangku kepentingan serta memperluas kesempatan dan akses masyarakat terhadap industri keuangan. Dan yang terakhir perlu dilakukan pegawai adalah Visioner, yaitu memiliki wawasan yang luas dan mampu melihat kedepan (Forward Looking) serta dapat berpikir di luar kebiasaan.
##plugins.themes.academic_pro.article.details##
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
JURPIKAT (Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat) accepts manuscripts that have not been published elsewhere and are not under consideration for publication by other print or electronic media. Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons BY-NC License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (eg, post it to an institutional repository, in a journal or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
License to Publish
The non-commercial use of the article will be governed by the Attribution-NonCommercial 4.0 International (CC BY-NC 4.0). The author hereby grants JURPIKAT (Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat) an exclusive publishing and distribution license in the manuscript include tables, illustrations or other material submitted for publication as part of the manuscript (the “Articleâ€) in print, electronic and all other media (whether now known or later developed), in any form, in all languages, throughout the world, for the full term of copyright, and the right to license others to do the same, effective when the article is accepted for publication. This license includes the right to enforce the rights granted hereunder against third parties.
References
Anjar Triwahyuni. (2016). Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen. Jurnal Riset Manajemen, 5(9).
American Bankers Association. (2021). Essential Skills for a Career in Banking. https://www.aba.com/training-education/career-development/essential-skills-career-banking
Azwar, S. (2001). Reabiliti dan validitas. Yogyakarta: PUSTAKA PELAJAR.
Azwar, S. (2012). Penyusun skala psikologi. Yogyakarta: PUSTAKA PELAJAR.
BankersOnline. (2021). Top 10 Skills Every Banker Needs. https://www.bankersonline.com/articles/top-10-skills-every-banker-needs
Dharma, N. O., Ni Wayan Sri, B., & Sugata, I Gede, N. (2013). Hubungan antara kualitas layanan perpustakaan undiksha dan kepuasan penggunanya. Jurnal Ilmu Sosial Dan Humaniora, 2(2), 222–238.
Hadi, S. (2000). Metodology research. Yogyakarta: ANDI.
Harun, H. I. (2013). Hubungan antara kualitas pelayanan dengan kepuasan konsumen pada mahasiswa pengguna game pointblank. Jurnal Fakultas Psikologi, 2(274).
Hidayat, R. (2009). Pengaruh kualitas layanan, kualitas produk dan nilai nasabahterhadap kepuasan dan loyalitas nasabah bank mandiri. Manajemen dan Kewirausahaan, 11(1), 59–72. Retrieved from http://puslit2.petra.ac.id/ejournal/index.php/man/article/view/17746
Januar, P. E. (2016). Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada jne cabang bandung. DeReMa Jurnal Manajemen, 11(2), 265–289.
Kotler, P. (1997). Manajemen pemasaran : analisis, perencanaan, implementasi dan pengendalian. Jakarta: PT. Prehalindo.
Ediwijoyo, S. P., Hendrawardani, B., Yuliyanto, W., & Ma’rufah, L. (2023). Faktor-Faktor Kredit Mikro Bersama Terhadap Pengambilan Keputusan Di PT. BPR BKK Kebumen (Perseroda). Jurnal E-Bis, 7(2), 839-852. https://doi.org/10.37339/e-bis.v7i2.1442
N Imawan, Z., & Sucento, B. (2009). Analisa kepuasasan pelanggan atas kualitas pelayanan jasa pada pemegang kartu kredit everiday bank mandiri di jakarta. Journal of Bussiness Strategy and Execution, 1(6), 387–400.
Nazir, M. (2003). Metode penelitian. Jakarta: Ghalia Indonesia.
Nilasari, E., & Istiatin. (2015). Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan Konsumen pada dealer PT. Ramayana Motor Sukoharjo. Jurnal Paradigma, 13(1), 1–12.
Normasari, S., Kumadji, S., & Kusumawati, A. (2013). Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan, citra perusahaan dan loyalitas pelanggan. Jurnal Administrasi Bisnis (JAB), 6(2), 1–9.
Nurgiyantoro, B., Gunawan, & Marzuki. (2017). Statistik terapan untuk penelitian ilmu sosial. Yogyakarta: Gadjah Mada University Press.
Nurwardani, M., & Sumaryono. (2013). Hubungan antara kepuasan konsumen dengan intensitas penggunaan kartu prabayar. Jurnal Spirits, 3(2), 1–15.