Pembuatan Nama Brand Menggunakan Brand Canvas Template

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Gulam Hazmin
Murniady Muchran
Ginanjar Setyo Nugroho
Adi Prasetyo
Rahma
Moh Nuradi
Vivi Risnawati

Abstract

Tujuan pengabdian ini adalah mengoptimalkan penjualan produk UMKM melalui teori dan praktik terkait Branding. Metode pelaksanaan pengabdian ini adalah pelatihan dan pendampingan. Mitra pengabdian ini adalah dengan beberapa pelaku UMKM di Desa Wisata Jipangan. Instrumen evaluasi kegiatan untuk pelatihan berupa perbandingan hasil nilai pre-test dibandingkan dengan nilai post-test. Instrumen evaluasi kegiatan untuk pendampingan berupa kewajiban peserta untuk mengumpulkan salah satu isian dari brand canvas, yaitu: brand name. Hasil pengabdian untuk pelatihan adalah peningkatan pengetahuan sebesar 50%. Hasil pengabdian di pendampingan adalah seluruh peserta telah mempunyai brand name. Hal ini mengindikasikan kenaikan 54,54% dibandingkan pengumpulan brand name setelah pelatihan selesai

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
Hazmin, G., Muchran, M., Nugroho, G. S., Prasetyo, A., Rahma, Moh Nuradi, & Vivi Risnawati. (2024). Pembuatan Nama Brand Menggunakan Brand Canvas Template. JURPIKAT (Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat), 5(1), 251-260. https://doi.org/10.37339/jurpikat.v5i1.1637

References

Gong, X., Wang, C., Yan, Y., Liu, M., & Ali, R. (2020). What drives sustainable brand awareness: Exploring the cognitive symmetry between brand strategy and consumer brand knowledge. Symmetry, 12(2), 198.
Hammam, A., & Pahlevi, R. W. (2022). Analisis Perkembangan Usaha Dandellion Menggunakan Pendekatan Business Model Canvas. JEMBA: JURNAL EKONOMI, MANAJEMEN, BISNIS DAN AKUNTANSI, 1(6), 1015-1026.
Ningrum, M. A., & Fauzi, A. (2022). PEMETAAN DOSEN PERGURUAN TINGGI SWASTA DALAM MELAKSANAKAN TRIDHARMA MENGGUNAKAN METODE SMART.
Nursubiyantoro, E., & Mustofa, H. (2021). PEMBERDAYAAN UKM KERAJINAN KIPAS TRADISIONAL SEBAGAI UPAYA EDUKASI DESA WISATA KERAJINAN. http://jurnal.upnyk.ac.id/index.php/prosidingLPPM/article/view/6158/3996
Pradana, A. A., Chandra, M., Fahmi, I., Casman, C., Rizzal, A. F., Dewi, N. A., & Nur’aini, N. (2021). Metode Penulisan Artikel Telaah Literatur. Jurnal Ilmu Kesehatan Dharmas Indonesia, 1(1), 6–15. https://doi.org/10.56667/jikdi.v1i1.204
Prihatiningsih, A., Tentua, M. N., & Fairuzabadi, M. (2021). Sistem Rekomendasi Peluang Kerja Alumni Fakultas Sains dan Teknologi Universitas PGRI Yogyakarta.
Ryu, K., Lehto, X. Y., Gordon, S. E., & Fu, X. (2019). Effect of a brand story structure on narrative transportation and perceived brand image of luxury hotels. Tourism Management, 71, 348-363.
The Brand Canvas—How To Create and Communicate A Compelling Brand. (2016, June 21). Ignition Framework. https://www.ignitionframework.com/the-brand-canvas-how-to-create-and-communicate-a-compelling-brand/
Wahyuni, S. (2021). Strategi Bussiness Model Canvas (BMC) Bagi Pelaku Usaha Samarinda Dalam Upaya Pengembangan Brand Dan Digitalisasi Produk. Jurnal Pustaka Mitra (Pusat Akses Kajian Mengabdi Terhadap Masyarakat), 1(2), 81–86.
Widodo, S. A. (2013). Analisis Kesalahan dalam Pemecahan Masalah Divergen Tipe Membuktikan pada Mahasiswa Matematika. Jurnal Pendidikan Dan Pengajaran, 46(2), 106–113.
Zhou, F., Mou, J., Su, Q., & Wu, Y. C. J. (2020). How does consumers' Perception of Sports Stars' Personal Brand Promote Consumers’ brand love? A mediation model of global brand equity. Journal of Retailing and Consumer Services, 54, 102012

DB Error: Unknown column 'Array' in 'WHERE'