Strategi Meningkatkan Daya Tarik Produk Pada Desain Kemasan dan Sosial Media Untuk Meningkatkan Branding Mitra "Air Amanah Anwani"

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Muhammad Naufal Hambali
Vhemas Tegas Febrianto
Raras Prawisti Hapsari
Anas Arifin
Sherly Marsaraina Dabit

Abstract

Distributor Air Amanah Anwani menghadapi kendala promosi digital yang terbatas pada WhatsApp dengan desain sederhana, sehingga membatasi jangkauan pemasaran. Pengabdian ini bertujuan meningkatkan promosi melalui pengembangan media pemasaran, seperti poster digital, tempat botol, dan gantungan botol. Media ini membantu pelanggan mendapatkan informasi kontak dan lokasi distributor, terutama dalam kegiatan sosial seperti "Jumat Berkah" dan pengajian. Hasilnya, solusi ini membantu meningkatkan daya tarik visual promosi, memperluas jangkauan pemasaran, serta mendukung usaha mitra.

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
Muhammad Naufal Hambali, Vhemas Tegas Febrianto, Raras Prawisti Hapsari, Arifin, A., & Sherly Marsaraina Dabit. (2025). Strategi Meningkatkan Daya Tarik Produk Pada Desain Kemasan dan Sosial Media Untuk Meningkatkan Branding Mitra "Air Amanah Anwani". JURPIKAT (Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat), 6(1), 119-130. https://doi.org/10.37339/jurpikat.v6i1.2217

References

Afif, M. (2019). Pengaruh motivasi dan lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan bagian packing produk minuman PT. singa mas pandaan. JAMIN: Jurnal Aplikasi Manajemen dan Inovasi Bisnis, 1(2), 104-125
Adiva, R. (2024). PENGEMBANGAN PRODUK MELALUI DESAIN KEMASAN UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELI PADA BANGI CAFE SUNSET CPI (Doctoral dissertation, Politeknik STIA LAN Makassar).
Anthony, M., & Thamrin, H. (2024). Perancangan Desain Kemasan dan Media Promosi Tango Walut Festive untuk Kebutuhan Perayaan Lebaran di Pasar Modern. SENIMAN: Jurnal Publikasi Desain Komunikasi Visual, 2(2), 09-19.
Azizah, E. R. N., & Islam, M. A. (2024). Desain Kemasan sebagai Media Promosi Produk Nirwana Batik di Desa Wisata Bejijong Kabupaten Mojokerto. BARIK-Jurnal S1 Desain Komunikasi Visual, 6(2), 52-65.
Badri, R. E., Pratisti, C., & Putri, A. S. (2022). Pengembangan Inovasi Kemasan Produk Untuk Meningkatkan Daya Tarik Umkm Wedang Jahe di Desa Sidodadi Asri. PaKMas: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 2(2), 347-353.
Intan Kusumaningayu, S. T., & Rolalisasi, A. RE-DESAIN KEMASAN SEBAGAI STRATEGI PENINGKATAN OMSET PADA UMKM PIA “MAHEN” DI KECAMATAN PANDAAN, KABUPATEN PASURUAN.
Israr, A. A., & Kamariah, N. (2023). STRATEGI PENGEMBANGAN PRODUK MELALUI PERANCANGAN DESAIN KEMASAN BARU PADA UMKM WARCOK. ADMIT: Jurnal Administrasi Terapan, 1(2), 204-222.
Listya, A., & Rukiah, Y. (2017, December). Kemasan sebagai (Satu-Satunya) Media Branding Produk UMKM (Studi Kasus Desain Kemasan Belimbing Olahan UMKM Depok). In Prosiding Seminar Nasional Desain dan Media (pp. 25-37).
Maturbongs, T., Tanihatu, M. M., & Saleky, S. R. J. (2024). Desain Kemasan Dan Label Produk Enbal Pada UMKM Nen Te Idar Desa Ngilngof, Maluku Tenggara. Jurnal Administrasi Terapan, 3(1), 168-178.
Nurrohkayati, A. S., Bahry, N. A., & Lestari, D. A. (2020). Desain kemasan sebagai upaya peningkatan daya saing penjualan produk IRT kripik. In Prosiding Seminar Nasional Teknik Tahun 2020 (SENASTIKA 2020).
Pebriani, R. A., Yustini, T., & Syafitri, L. (2024). Optimasi media sosial dan desain kemasan produk sebagai pendorong pertumbuhan usaha di Desa Kemang. SELAPARANG: Jurnal Pengabdian Masyarakat Berkemajuan, 8(2), 1128-1135.
Pratama, S. D., Adityawan, O., & Fathurrizky, A. (2023). Perancangan Desain Kemasan Sebagai Media Promosi Produk Kuliner Tradisional. Jurnal Kajian Pariwisata, 5(1).
Riyadi, A., Setiawan, F. B., Fauziah, A., Pakasi, A. M., Septiyani, A. M., Rahman, A., ... & Sitompul, T. L. J. (2024). MENINGKATKAN STRATEGI PROMOSI DAN INOVASI KEMASAN PRODUK PADA UMKM IKAN ASAP KETAPANG DI SAMPIT. Profit: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 4(1), 22-29.
Sadjoli, N., Yuliati, R., Reynaldi, W., Anggraini, S. D., Debian, R., Yedidya, S., & Kenneth, H. (2019). Peningkatan Daya Tarik Produk UMKM Teh Sereh Seungit dengan Kemasan Kekinian. Journal of Dedicators Community, 3(3), 58-72.
Subudiartha, I. N., Satria, C., & Hasbullah, H. (2024). Perancangan Logo Dan Desain Kemasan MOGU Cookies Sebagai Identitas Visual. Widya Sundaram: Jurnal Pendidikan Seni Dan Budaya, 2(2), 95-106.

DB Error: Unknown column 'Array' in 'WHERE'