Pengaruh Kualitas dan Desain Produk Terhadap Keputusan Pembelian (Survey pada Produk Envygreen Skincare)
##plugins.themes.academic_pro.article.main##
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas dan desain produk terhadap keputusan pembelian produk Envygreen Skincare. Metode kuantitatif dengan analisis regresi linier berganda dipakai dalam melakukan penelitian ini, yang kemudian data diolah menggunakan bantuan aplikasi statistik SPSS.v.26.0. Populasi yang digunakan yakni seluruh pengguna produk Envygreen Skincare yang pengambilan sampelnya memakai teknik purposive sampling, sehingga didapatkan sampel sebesar 50 orang. Kuesioner dipakai sebagai instrumen pembantu dalam mengumpulkan data dengan skala likert yang terdiri dari 33 pertanyaan dan telah disusun berdasarkan indikator atau dimensi masing-masing variabel. Dari hasil penelitian terbukti bahwa secara parsial tiap-tiap variabel kualitas dan variabel desain produk mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian, serta secara simultan variabel kualitas dan variabel desain produk bersama-sama mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian produk Envygreen Skincare.
##plugins.themes.academic_pro.article.details##
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
LPPM Politeknik Piksi Ganesha Indonesia
References
Ariella, I. R. (2018). Pengaruh Kualitas Produk, Harga Produk Dan Desain Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Mazelnid. Performa: Jurnal Manajemen Dan Start-Up Bisnis, 3, 216–221.
Bilgies, A. F. (2017). Peran Kualitas Produk, Harga Dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Billagio Skincare Clinic Sidoarjo. Ekonika : Jurnal Ekonomi Universitas Kadiri, 1(1), 78–90.
Ernawati, D. (2019). Pengaruh Kualitas Produk, Inovasi Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Hi Jack Sandals Bandung. Jwm (Jurnal Wawasan Manajemen), 7(1), 17.
Frankel, J. R. Dan N. E. W. (1993). How To Design And Evaluate Research In Education. 2nd Edition. New York: Mcgraw Hill Inc.
Gerung, C. J., Sepang, J., & Loindong, S. (2017). Effect Of Product Quality, Price And Promotion To Decision Purchase Nissan X-Trail Car In Pt. Wahana Wirawan Manado. Jurnal Emba: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 5(2), 2221–2229.
Handayani, J., Derriawan, S., & Hendratni, T. W. (2020). Pengaruh Desain Produk Terhadap Keputusan Pembelian Dan Dampaknya Pada Kepuasan Konsumen Shopping Goods. Journal Of Business And Banking, 10(1), 91–103.
Heryanto, I., & Tribowo, T. (2018). Path Analysis Menggunakan Spss Dan Excel. Bandung: Informatika.
Irda, I., Rosha, Z., & Titipani, W. (2019). Pengaruh Kualitas Produk, Desain Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Kerajinan Perak Di Nagari Koto Gadang, Kabupaten Agam. V(2), 44–52.
Juliana, K. E., Telagawathi, N. L. W. S., & Susila, G. P. A. J. (2018). Pengaruh Citra Merek Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Beat. Bisma: Jurnal Manajemen, 5(3), 1–8.
Khoirul, M., & Maduwinarti, A. (2019). Pengaruh Citra Merek, Desain Produk, Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Produk Persebaya Store Di Surabaya. Jurnal Dinamika Administrasi Bisnis.
Kotler, P., & Keller, K. L. (2012). Marketing Management 14e. In Pearson (Vol. 22).
Mukarromah, D. S., & Rofiah, C. (2019). Pengaruh Citra Merek, Desain Produk Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Merek Bata. Jmd: Jurnal Riset Manajemen & Bisnis Dewantara, 2(1), 27–36.
Oktavenia, K. A. R., & Ardani, I. G. A. K. S. (2018). Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Nokia Dengan Citra Merek Sebagai Pemediasi. E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana, 8(3), 1374–1400.
Pangastuti, J., Sudjiono, & Prastiti, E. (2019). Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Wardah Pada Counter Wardah Di Borobudur Kediri. Jimek : Jurnal Ilmiah Mahasiswa Ekonomi, 2, 69–84.
Ramadhani, N. U., Wibawa, B. M., & Gunawan, J. (2019). Analisis Sikap Konsumen Perempuan Terhadap Produk Green Skincare: Pendekatan Multiatribut Fishbein. Jurnal Sains Dan Seni Its, 8(1), 32–36.
Saputri, A. D., Mulyati, A., & Maruto, I. A. (2019). Pengaruh Citra Merek, Desain Produk, Dan Persepsi Kualitas Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Nike. Jurnal Dinamika Administrasi Bisnis, 5.
Suari, M. T. Y., Telagawathi, N. L. W. S., & Yulianthini, N. N. (2019). Pengaruh Kualitas Produk Dan Desain Produk Terhadap Keputusan Pembelian. Bisma: Jurnal Manajemen, 7(1), 26–33.
Sugiyono. (2020). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif Dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sutarti. (2018). Analisis Pengaruh Desain, Kualitas Dan Variasi Produk Terhadap Keputusan Pembelian Trophy Pada Sentra Umkm Lencana Di Desa Demaan Kudus. Jurnal Studi Manajemen Bisnis, 2(2), 1–7.
Tehuayo, E. (2018). Analisis Proses Pengambilan Keputusan Konsumen Pada Perilaku Pembelian Produk Yamaha Mio. Jurnal Sosoq Volume 6 Nomor 2, Agustus 2018, 6, 25–34.
Tengor, G., Kawet, L., & Loindong, S. (2016). Pengaruh Merek, Desain Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Iphone Studi Kasus Pada Mahasiswa Stie Eben Haezar Manado. Jurnal Berkala Ilmiah Efisiensi, 16(4), 367–375.
Tjiptono, F. (2015). Strategi Pemasaran (Edisi 4). Yogyakarta: Andi.
Tulanggow, S. G., Tumbel, T. M., & Walangitan, O. (2019). Pengaruh Promosi Dan Harga Terhadap Keputusan Pada Pembelian Pt . Shopee International Indonesia Di Kota Manado. 9(3), 35–43.