Pengaruh Bauran Promosi terhadap keputusan Pelanggan Menggunakan jasa PT. Pos Indonesia Cabang Soreang
##plugins.themes.academic_pro.article.main##
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Bauran Promosi yang terdiri dari variabel , advertising (X1), personal selling(X2), public relations (X3), sales promotion(X4), direct marketing (X5) terhadap Keputusan Pelanggan menggunakan jasa Pos Indonesia Soreang. Berdasarkan hasil perhitungan didapat dengan hasil persamaan regresi linier Y= 11,278 + 0,463X1 +0,746X2 + (-0,678)X3 + 1,258X4 + 0,927X5. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara secara simultan variabel advertising, personal selling, public relations, sales promotion, directs marketing berpengaruh signifikan terhadap variabel keputusan pelanggan. Secara parsial variabel personal selling (X2) dan sales promotion (X4) berpengaruh positif dan signifikan dengan thitung 2.033 dan 2.741 > t tabel 2,00958, kemudian variabel advertising(X1) dan direct marketing (X5) berpengaruh positif dan tidak signifikan dengan thitung 1,538 dan 1.813 < t tabel 2,00958, serta pada variabel public relations(X5) berpengaruh negatif dan tidak signifikan dengan thitung -1.212 < t tabel 2,00958 terhadap variabel keputusan pelanggan
##plugins.themes.academic_pro.article.details##
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
LPPM Politeknik Piksi Ganesha Indonesia
References
Jaelani, E. (2018). Pengaruh Bauran Promosi terhadap Keputusan Pembelian Online pada Konsumen Tokopedia di Bandung. Jurnal Sains Manajemen & Akuntansi, X(2), 57–64.
Kementerian Komunikasi dan Informatika. (n.d.). Retrieved October 1, 2021, from https://kominfo.go.id/content/detail/16770/kemkominfo-pertumbuhan-e-commerce-indonesiacapai-78-persen/0/sorotan_media
Khusna, G. K., & Oktafani, F. (2017). Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Dunkin’Donut. Jurnal Ekonomi, Bisnis & Enterpreneur, 11(1), 27–36. https://core.ac.uk/download/pdf/234663429.pdf
Kotler. Amstrong, G. (2012). Prinsip-prinsip Pemasaran Edisi 13 Jilid 1. Erlangga.
Martono, N. (2010). Metode Penelitian Kuantitatif : Analisis Isi dan Analisis Data Sekunder. PT. Raja Grafindo Persada.
Ningsih, Y. P., & Hati, S. W. (2017). PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ACCU YUASA YANG DIPROMOSIKAN DISTRIBUTOR PT RIAU INDOTAMA ABADI di BATAM. Journal of Applied Business Administration, 1(1), 10–18. https://doi.org/10.30871/jaba.v1i1.1255
Sandy, F. (2014). Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Keputusan Pembelian (Survei pada Mahasiswa Jurusan Bisnis Angkatan 2010-2012 Fakultas Ilmu Administrasi Pengguna Indosat di Universitas Brawijaya ). Jurnal Administrasi Bisnis (JAB), 9(2), 1–10.
sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif , Kualitatif, dan R&D. Alfabeta.
Tjiptono, F. (2014). Pemasaran Jasa- Prinsip, Penerapan, dan Penelitian. ANDI.
Tjiptono, F. (2015). Strategi Pemasaran EDISI 4. ANDI.
Wantu, D. (2014). PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PELANGGAN MENGGUNAKAN JASA PT. POS INDONESIA (PERSERO) CABANG GORONTALO. In Universitas Negri Gorontalo.
Windusara, N. B. D. (2015). Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Keputusan Pembelian OPPO SMARTPHONE. E-Jurnal Manajemen Unud, 4(12), 4160–4185.
Yulaiqah, F., & Widaningsih, S. (2018). PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Studi Kasus Pada PT Soka Cipta Niaga Bandung). E-Proceeding of Applied Science, 4(3), 1012–1018.
Yunaida, E., & Nurlaila Hanum. (2020). Pengaruh Bauran Promosi terhadap Keputusan Pembelian Perumahan PT. Pillar Tamiang Konstruksi Aceh Tamiang. Jurnal Manajemen Dan Keuangan, 8(3), 389–401. https://doi.org/10.33059/jmk.v8i3.2399