Menciptakan Pelayanan Prima di Desa Kebakalan Kecamatan Karanggayam Kebumen

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Sotya Partiwi Ediwijoyo
Ari Waluyo
Hamid Nasrullah
Wakhid Yuliyanto
Endang Shyta Triana

Abstract

Pelayanan publik atau pelayanan masyarakat mencerminkan pendekatan seutuhnya dari seorang pegawai pada organisasi pemerintahan. Tujuan penyuluhan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan atau kualitas pelayanan perangkat desa yang ada di Pemerintahan Desa Kebakalan. Metode yang digunakan adalah penyuluhan dengan teknik dialog atau curah pendapat serta praktek dan kasus. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja dan kemampuan tenaga/perangkat desa yang ada, sehingga tercapainya kepuasan masyarakat desa atas pelayanan prima yang diberikan pemerintahan Desa Kebakalan Kecamatan Karanggayam Kabupaten Kebumen

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
Sotya Partiwi Ediwijoyo, Ari Waluyo, Hamid Nasrullah, Wakhid Yuliyanto, & Endang Shyta Triana. (2023). Menciptakan Pelayanan Prima di Desa Kebakalan Kecamatan Karanggayam Kebumen . JURPIKAT (Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat), 4(1), 31-41. https://doi.org/10.37339/jurpikat.v4i1.1137

References

Ediwijoyo, S. Partiwi, (2020). Kualitas Pelayanan Perizinan Satu Pintu di Kabupaten Kebumen. Jurnal E-Bis (Ekonomi-Bisnis), 4
Sotya Partiwi Ediwijoyo, Wakhid Yuliyanto, & Ari Waluyo. (2020). Meningkatkan pelayanan publik Di Desa Padureso Kec. Padureso Kebumen dengan Sosialisasi dan PenyuluhanTata Kelola Administrasi Desa. JURPIKAT (Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat), 1(3), 354-363. https://doi.org/10.37339/jurpikat.v1i3.412
Lucie, S. 2005. Teknik Penyuluhan dan Pemberdayaan Masyarakat. Bogor: Ghalia Indonesia.
Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik.
Peraturan Pemerintah Nomor 96 Tahun 2012 tentang Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik
Keputusan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor 81 Tahun 1993 tentang Pedoman Tata Laksana Pelayanan Umum
Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor 63 Tahun 2003 tentang Pedoman Umum Pelayanan Publik

Most read articles by the same author(s)

<< < 1 2 3