Pelatihan Class Point pada Guru Sekolah Dasar Negeri di Wilayah Dindik Sumbang

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Abdul Azis
Dwi Krisbiantoro
Azkiatun Nisa
Akbar Ramadani
Sintia Ayu Rahmawati

Abstract

Pada tahun ini tahun 2023 sekolah sudah mulai menerapkan pola tatap muka untuk anak-anak dengan mererapkan protocol kesehatan.Korwilcam Dindik SUMBANG merupakan koordinator wilayah kecamatan untuk SD di wilahay SUMBANG Meliputi beberapa SD di wilayah SUMBANG. Sekolah Dasar merupakan sekolah dasar bagi anak-anak yang berusia 7 tahun keatas. Sekolah dasar yang akan mengadakan Pelatihan Class Point, Canva dan Goggle Drive adalah SD BANTERAN, SD Karangsoka, SD Larangan, SD Linggasari, SD Bojongsari, SD Karangsari SD tersebut diatas adalah sekolah dasar yang berada di wilayah banyumas tepatnya di dindik SUMBANG kecamatan SUMBANG kabupaten banyumas, sekolah ini adalah sasaran dari pengabdian ini. Pelatihan Class Point, Canva dan Goggle Drive yang akan dilaksanakan adalah Pelatihan Membuat Email Sekolah, pelatihan google drive, pelatihan canva, Pelatihan Microsoft Office, dan Video Pembelajaran. Pelatihan Pelatihan Class Point, Canva dan Goggle Drive sendiri akan diadakan selama 1 minggu dengan tema perhari berbeda-beda. Untuk media yang digunakan adalah sekolah sasaran yang di titik pusatkan ke SD terdekat dengan sd yang lain.

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
Abdul Azis, Dwi Krisbiantoro, Azkiatun Nisa, Akbar Ramadani, & Sintia Ayu Rahmawati. (2024). Pelatihan Class Point pada Guru Sekolah Dasar Negeri di Wilayah Dindik Sumbang. JURPIKAT (Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat), 5(3), 711- 720. https://doi.org/10.37339/jurpikat.v5i3.1765

References

Zaitun, Sosiologi Pendidikan Teori dan Aplikasinya. 2016.
R. Maya, “Pengertian Guru,” Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam. 2017.
Maressa Anastasya, “Bing Search Engine?: Pengertian, Sejarah, Fitur, Kelebihan dan Perbedaan dengan Google,” adamuiiz.
Z. Musliyana, A. G. Satira, M. Dwipayana, and A. Helinda, “Integrated Email Management System Based Google Application Programming Interface Using OAuth 2.0 Authorization Protocol,” Elkawnie, vol. 6, no. 1, 2020, doi: 10.22373/ekw.v6i1.5545.
M. Hatta, R. Rosmiyati, and W. Marisa, “Pengabdian Kepada Masyarakat Melalui Program Sosialisasi Jus Jambu Biji Merah Terhadap Meningkatkan Kadar Hb Ibu Hamil Di PMB Walidatun Marisa, S.ST,” JURNAL PERAK MALAHAYATI, vol. 4, no. 1, 2022, doi: 10.33024/jpm.v4i1.6887.
N. S. Mohd Salleh and A. Hussain, “Bibliometric Analysis of Public Literature on Google Drive,” Webology, vol. 18, no. SpecialIssue, 2021, doi: 10.14704/WEB/V18SI02/WEB18015.
F. Rozi, “Penguatan Dasar Pendidikan Jasmani dan Teknologi Pendidikan pada Kelompok Kerja Guru Pendidikan Jasmani,” PUNDIMAS: Publikasi Kegiatan Abdimas, vol. 1, no. 1, 2022, doi: 10.37010/pnd.v1i1.552.
W. Rahmalina, M. U. Gusteti, and E. Desmariani, “PELATIHAN MEMBUAT VIDEO PEMBELAJARAN MENARIK DENGAN SMARTPHONE PADA GURU ADZKIA,” Jurnal Pengabdian Masyarakat Multidisiplin, vol. 4, no. 1, 2020, doi: 10.36341/jpm.v4i1.1485.
A. E. Ayuningtyas, S. Slameto, and Y. Dwikurnaningsih, “Evaluasi Program Pelatihan In House Training (IHT) di Sekolah Dasar Swasta,” Kelola: Jurnal Manajemen Pendidikan, vol. 4, no. 2, 2017, doi: 10.24246/j.jk.2017.v4.i2.p171-183.
D. Ramanta and F. D. Widayanti, “Pembelajaran Daring di Sekolah Menengah Kejuruan Putra Indonesia Malang pada Masa Pandemi COVID-19,” Prosiding Seminar Bimbingan dan Konseling, vol. 0, no. 0, 2020.
E. I. Wati, Mohammad. Ilyas, and E. Dwi. Sulistyowati, “Pengembangan Media Mobile Learning dalam Pembelajaran Menulis Deskripsi pada Siswa Kelas X Smk,” Ilmu Budaya, vol. 1, no. 4, 2017.
M. Afandi, Model dan Metode Pembelajaran. 2013.