Pelatihan Class Point pada Guru Sekolah Dasar Negeri di Wilayah Dindik Sumbang
##plugins.themes.academic_pro.article.main##
Abstract
Pada tahun ini tahun 2023 sekolah sudah mulai menerapkan pola tatap muka untuk anak-anak dengan mererapkan protocol kesehatan.Korwilcam Dindik SUMBANG merupakan koordinator wilayah kecamatan untuk SD di wilahay SUMBANG Meliputi beberapa SD di wilayah SUMBANG. Sekolah Dasar merupakan sekolah dasar bagi anak-anak yang berusia 7 tahun keatas. Sekolah dasar yang akan mengadakan Pelatihan Class Point, Canva dan Goggle Drive adalah SD BANTERAN, SD Karangsoka, SD Larangan, SD Linggasari, SD Bojongsari, SD Karangsari SD tersebut diatas adalah sekolah dasar yang berada di wilayah banyumas tepatnya di dindik SUMBANG kecamatan SUMBANG kabupaten banyumas, sekolah ini adalah sasaran dari pengabdian ini. Pelatihan Class Point, Canva dan Goggle Drive yang akan dilaksanakan adalah Pelatihan Membuat Email Sekolah, pelatihan google drive, pelatihan canva, Pelatihan Microsoft Office, dan Video Pembelajaran. Pelatihan Pelatihan Class Point, Canva dan Goggle Drive sendiri akan diadakan selama 1 minggu dengan tema perhari berbeda-beda. Untuk media yang digunakan adalah sekolah sasaran yang di titik pusatkan ke SD terdekat dengan sd yang lain.
##plugins.themes.academic_pro.article.details##
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
JURPIKAT (Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat) accepts manuscripts that have not been published elsewhere and are not under consideration for publication by other print or electronic media. Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons BY-NC License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (eg, post it to an institutional repository, in a journal or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
License to Publish
The non-commercial use of the article will be governed by the Attribution-NonCommercial 4.0 International (CC BY-NC 4.0). The author hereby grants JURPIKAT (Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat) an exclusive publishing and distribution license in the manuscript include tables, illustrations or other material submitted for publication as part of the manuscript (the “Articleâ€) in print, electronic and all other media (whether now known or later developed), in any form, in all languages, throughout the world, for the full term of copyright, and the right to license others to do the same, effective when the article is accepted for publication. This license includes the right to enforce the rights granted hereunder against third parties.
References
R. Maya, “Pengertian Guru,” Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam. 2017.
Maressa Anastasya, “Bing Search Engine?: Pengertian, Sejarah, Fitur, Kelebihan dan Perbedaan dengan Google,” adamuiiz.
Z. Musliyana, A. G. Satira, M. Dwipayana, and A. Helinda, “Integrated Email Management System Based Google Application Programming Interface Using OAuth 2.0 Authorization Protocol,” Elkawnie, vol. 6, no. 1, 2020, doi: 10.22373/ekw.v6i1.5545.
M. Hatta, R. Rosmiyati, and W. Marisa, “Pengabdian Kepada Masyarakat Melalui Program Sosialisasi Jus Jambu Biji Merah Terhadap Meningkatkan Kadar Hb Ibu Hamil Di PMB Walidatun Marisa, S.ST,” JURNAL PERAK MALAHAYATI, vol. 4, no. 1, 2022, doi: 10.33024/jpm.v4i1.6887.
N. S. Mohd Salleh and A. Hussain, “Bibliometric Analysis of Public Literature on Google Drive,” Webology, vol. 18, no. SpecialIssue, 2021, doi: 10.14704/WEB/V18SI02/WEB18015.
F. Rozi, “Penguatan Dasar Pendidikan Jasmani dan Teknologi Pendidikan pada Kelompok Kerja Guru Pendidikan Jasmani,” PUNDIMAS: Publikasi Kegiatan Abdimas, vol. 1, no. 1, 2022, doi: 10.37010/pnd.v1i1.552.
W. Rahmalina, M. U. Gusteti, and E. Desmariani, “PELATIHAN MEMBUAT VIDEO PEMBELAJARAN MENARIK DENGAN SMARTPHONE PADA GURU ADZKIA,” Jurnal Pengabdian Masyarakat Multidisiplin, vol. 4, no. 1, 2020, doi: 10.36341/jpm.v4i1.1485.
A. E. Ayuningtyas, S. Slameto, and Y. Dwikurnaningsih, “Evaluasi Program Pelatihan In House Training (IHT) di Sekolah Dasar Swasta,” Kelola: Jurnal Manajemen Pendidikan, vol. 4, no. 2, 2017, doi: 10.24246/j.jk.2017.v4.i2.p171-183.
D. Ramanta and F. D. Widayanti, “Pembelajaran Daring di Sekolah Menengah Kejuruan Putra Indonesia Malang pada Masa Pandemi COVID-19,” Prosiding Seminar Bimbingan dan Konseling, vol. 0, no. 0, 2020.
E. I. Wati, Mohammad. Ilyas, and E. Dwi. Sulistyowati, “Pengembangan Media Mobile Learning dalam Pembelajaran Menulis Deskripsi pada Siswa Kelas X Smk,” Ilmu Budaya, vol. 1, no. 4, 2017.
M. Afandi, Model dan Metode Pembelajaran. 2013.