Brand Image, Harga dan Packaging Terhadap Keputusan Pembelian Air Minum Aqua
##plugins.themes.academic_pro.article.main##
Abstract
Penjualan air kemasan saat ini mengalami peningkatan. Hal ini bisa terjadi dengan adanya rencan pemasaran yang efektif. Air kemasan merek aqua menggunakan brand image, harga, dan packaging sebagai strategi pemasarannya. Tujuan kajian untuk memahami aspek yang paling mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Penelitian kuantitatif digunakan atas pengkajian ini. Penghimpunan data melalui pengedaran kuesioner yang diukur memakai skala likert dengan aplikasi media olah data SPSS versi 26. Jumlah sampel 96 responden. Pengambilan sampel memakai metode purposive sampling. Hasil penelitian membuktikan bahwa Brand Image berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian pada Air Minum Kemasan merek Aqua di Kota Sidoarjo. Harga berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian pada Air Minum Kemasan merek Aqua di Kota Sidoarjo. Packaging berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian pada Air Minum Kemasan merek Aqua di Kota Sidoarjo.
##plugins.themes.academic_pro.article.details##
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
LPPM Politeknik Piksi Ganesha Indonesia
References
Anam, Muhammad Syariful, Dian Luthvita Nadila, Tara Ayu Anindita, and Rina Rosia. 2020. “Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Produk Hand and Body Lotion Merek Citra.” Jesya (Jurnal Ekonomi & Ekonomi Syariah) 4(1): 120–36.
Ananda, Divia Dea, Budi Wahono, and Eris Dianawati. 2021. “Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Produk Skincare.” Industry and Higher Education 3(1): 1689–99. http://journal.unilak.ac.id/index.php/JIEB/article/view/3845%0Ahttp://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/1288.
Astari Armayani, and I Made Jatra. 2019. “Peran Brand Image Memediasi Promosi Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Samsung Di Kota Denpasar.” 8(8): 53–54.
Febri Arisandi, and Imam Yuwono. 2023. “Pengaruh Harga, Brand Image Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Virtual Item Game Online Mobile Legend (Studi Kasus Di Komunitas Online Mobile Legend).” Jurnal Manajemen dan Bisnis 02(4): 347–56.
Firmansyah, M. Anang. 2019. Pemasaran Produk Dan Merek.
Furqaan, Yamul et al. “Developing Digital Marketing , Brand Image and Brand Awaraness To Improve Bags Purchasing Decisions At the Tanggulangin Bags Wholesale Center , Sidoarjo Mengembangkan Digital Marketing , Citra Merek Dan Brand Awaraness Untuk Meningkatkan Keputusan Sidoarj.” : 1–13.
Hutajulu, Frengki, and Vely Randyantini. 2023. “Pengaruh Harga, Brand Image.” Jurnal Ilmiah Multidisipline 300(7): 2986–6340. https://doi.org/10.5281/zenodo.8216381.
Indrasari, Meithiana. 2019. 11 Analytical Biochemistry Pemasaran Dan Kepuasan Pelanggan. http://link.springer.com/10.1007/978-3-319-59379-1%0Ahttp://dx.doi.org/10.1016/B978-0-12-420070-8.00002-7%0Ahttp://dx.doi.org/10.1016/j.ab.2015.03.024%0Ahttps://doi.org/10.1080/07352689.2018.1441103%0Ahttp://www.chile.bmw-motorrad.cl/sync/showroom/lam/es/.
Ismuputro, Rizal Maulana. 2020. “Peran Citra Merek, Harga Dan Kemasan Terhadap Keputusan Pembelian Air Minum Dalam Kemasan Aqua.” Jurnal Ilmu Manajemen 8(3): 1116.
Juli, Pande Rantika, I Nengah Suardhika, and Gede Yudhi Hendrawan. 2021. “Pengaruh Inovasi Produk , Kualitas Produk Dan Digital Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Pada Angelo Store Ubud Bali.” Jurnal Values 2(2): 373–85.
Khabibi, Nasyarudin. 2020. “Pengaruh Kemasan, Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Air Minum Dalam Kemasan Merek Santri.” Ilmu dan Riset Manajemen 9(12): 1–15.
Laili, Faricha Mufida et al. 2024. “Peran Brand Ambassador, Brand Image, Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare Sunscreen.” COSTING:Journal of Economic, Business and Accounting 7(2): 2876–88.
Rahim, Endang, and Roni Mohamad. 2021. “Strategi Bauran Pemasaran ( Marketing Mix ) Dalam Perspektif Syariah.” MUTAWAZIN (Jurnal Ekonomi Syariah) 2(1): 15–26.
Siahaan, Ayu Cecilia, Mbayak Ginting, and Litka Tiadora Ria Br Ginting. 2023. “Pengaruh Brand Ambassador, Brand Image Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Menantea Di Kota Medan.” Jurnal Wira Ekonomi Mikroskil 13(1): 80–91.
Tan, Andi, and Asron Saputra. 2023. “Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk Dan Desain Produk Terhadap Keputusan Pembelian Luwak White Coffee Di Kota Batam.” SCIENTIA JOURNAL : Jurnal Ilmiah Mahasiswa 5(4).
Yanti, Mery Oky Zufi, and Hendri Sukotjo. 2019. “Pengaruh Kesadaran Merek, Asosial Merek, Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Aqua.” Jurnal Ilmu Dan Riset Manajemen 5(5): 1–15.
De Yusa, Viola, and Anugrah Lihin Hastono. 2018. “Pengaruh Citra Merek, Harga Dan Promosi Dalam Keputusan Pembelian Air Minum Dalam Kemasan (Amdk) Rivero Di Bandar Lampung.” Jurnal Ilmiah FE-UMM Economic Sciences 12(1): 69–80.